E-Policing Diluncurkan Kapolri di Lapangan Merdeka Medan

Medan, (SHR) Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian meluncurkan E-Policing di Lapangan Merdeka Jalan Balai Kota, Kecamatan Medan Barat, Minggu (5/2/2017).
E-Policing merupakan sistem pelayanan online terpadu kepolisian berbasis internet yang dapat didownload aplikasinya melalui telepon genggam berbasi Android.
Dalam peluncuran layanan yang diberi nama ‘Polisi Kita Sumatera Utara’ itu, selain Tito, turut juga hadir Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho dan para pejabat utama lainnya.
Dalam sambutannya, Tito mengatakan, atas peluncuran layanan online tersebut, dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap kepolisian dan juga masyarakat di Sumut. Karena dengan menggunakan aplikas tersebut, dengan hanya mengklik, petugas kepolisian sudah langsung datang ke lokasi kejadian.
“Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Sumatera Utara dalam me-launching sistem ‘Polisi Kita’. Ini merupakan salah satu perintah pak Presiden untuk meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya.
Ditambahkannya, atas layanan ini, apabila ada masyarakat yang memerlukan pelayanan, cukup hanya via online dan pihak kepolisian sudah langsung cepat datang ke TKP tanpa menunggu masyarakat yang membutuhkan tadi datang ke kantor polisi. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276