Camat Biru-Biru Bersama Masyarakat Tambal Jalan Rusak

Kantor Camat Sibiru-biru (Kecamatan Deliserdang)
 Medan, (SHR) Kendati baru bertugas, Camat Biru-Biru Wahyu Rismiana SSTP MAP sudah memperlihatkan kinerjanya dengan peduli terhadap kondisi jalan yang rusak dan berlubang di wilayahnya, mulai dari Pasar 8 hingga ke Pajak Biru-Biru. Camat Biru-Biru juga mengajak masyarakat dan kepala desa bersama-sama  berinisiatif untuk melakukan kegiatan menambal jalan-jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Biru-Biru. "Meski belum menimbulkan korban jiwa, tapi dengan kondisi jalan yang berlubang tentunya membahayakan para pengguna jalan, terutama roda dua. Karena itu, bersama masyarakat kita berinisiatif untuk menambal jalan yang berlubang," ujar Wahyu Rismiana kepada wartawan, Rabu (1/2).
Didampingi sejumlah kepala desa dan staf kecamatan Masa Barus, Camat Biru Biru mengatakan penambalan jalan berlubang itu dilakukan sejak Kamis lalu (26/1) dan diharapkan dengan penambalan jalan tersebut tidak ada lagi kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan di kubangan Jalan Biru-Biru. "Yang kita khawatirkan ketika hujan deras jalan tertutup atau digenangi oleh air hujan bahkan banjir, banyak pengguna jalan terutama pengendara motor khususnya roda dua terperosok jatuh akibat jalan yang rusak," ujar Wahyu.
Terkait pendanaan kegiatan penambalan jalan itu, Wahyu mengaku pihaknya bergotong-royong bersama kepala desa dan masyarakat untuk menanggulanginya. Ketika diajak, semuanya tampak bersemangat membantunya. "Terkait jalan yang rusak ini, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak (Dinas) PU Deli Serdang agar tahun ini kiranya dapat diperbaiki. Mudah-mudahan tidak hanya jalan saja yang diperbaiki tapi drainasenya juga diperbaiki," harap Wahyu.
Sementara itu, tokoh masyarakat Biru-Biru B Ginting memberi apresiasi terhadap Wahyu yang meski baru bertugas sebagai Camat Biru-Biru sudah terlihat bentuk kepeduliannya sebagai kepala wilayah kecamatan. Begitu melihat kondisi jalan yang rusak, langsung berinisiatif dan mengajak masyarakatnya untuk menambal jalan yang rusak.
"Ini patut kita apresiasi, meski usia Pak Wahyu selaku Camat Biru-Biru masih muda tapi kelihatan kepeduliannya. Artinya, kepedulian Bupati Ashari bisa diterjemahkan dan disikapi camat ini. Jadi kita berharap pembangunan Deli Serdang terus dilanjutkan Bupati Ashari," tegas B Ginting didampingi aktivis LSM Tralindo Sejati Bangun seraya mengucapkan terima kasih. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.