3 Pemuda Ini Nekat Bongkar Rumah Orang untuk Membeli

Pelaku Pencurian Bonkar Rumah
 MEDAN, (SHR) Tiga pemuda yang terlibat dalam kasus pencurian modus bongkar rumah dengan kasus yang berbeda dibekuk petugas Polsek Delitua.
Adapun ketiga tersangka masing-masing Josua Fridolin Simbolon (22), Mual Maruli Tua Silitonga (27), keduanya warga Jl Pintu Air, Medan Johor dan Oloan Johanes Siregar (20) warga Jl Bunga Rampai III, Gang Parna, Kelurahan Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan
"Ketiga tersangka ini modusnya sama. Yakni pemain bongkar rumah. Tersangka Josua dan Mual, membongkar rumah di Komplek IDI Jalan Pintu Air IV pada Desember 2016 kemarin. Sementara tersangka Oloan membongkar rumah di Jalan Pintu Air IV, Gang Unika di bulan Desember juga. Dari keterangan para tersangka, mereka mencuri untuk beli narkoba," ungkap Kapolsek Delitua Wira Prayatna, Kamis (2/2/2017).
Pada kasus pertama, Josua dan Mual berhasil menggasak harta korban berupa laptop dan perhiasan. Korban mengaku merugi Rp15 juta rupiah.
Sementara, tersangka Oloan berhasil menggasak harta benda korbannya berupa cincin emas, kamera digital, dan sejumlah handphone. Akibat aksinya ini, korban merugi puluhan juta rupiah. "Untuk mengungkap dua kasus bongkar rumah ini, kami sempat memeriksa kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kami dapatilah identitas para tersangka," ungkap Wira.
Awalnya, sambung Wira, mereka menangkap Josua dan Mual di kediamannya. Lalu, polisi kembali menangkap tersangka Oloan di tempat berbeda.
"Kami akan mengecek lebih lanjut laporan yang ada di polsek lain. Kemungkinan, mereka ini tidak hanya beraksi di wilayah kami," ungkap Wira.
Dari hasil pemeriksaan sementara, ketiganya positif menggunakan narkoba. Adapun narkoba yang kerap dikonsumsi yakni sabusabu.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276