Kapolres Belawan AKBP Yemi Mandagi Coffe Morning Di Kediaman H Irfan Hamidi

AKBP Yemi mandagi Sik didampingi Wakapolres Pelabuhan Belawan Swandi Kasat Reskrim Edi Safari Jalin Hubungan Silaturahmi antara Warga Kelurahan Belawan II

BELAWAN  -  SHR   Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK Jalin silaturahmi dan Coffe Morning dengan warga kelurahan Belawan II. Kegiatan tersebut dilakukan di rumah H. Irfan Hamidi yang merupakan tokoh masyarakat Belawan, di Jalan Selebes Citarum Gg 12 Lingkungan 21 Belawan (19/1/2017). Sekira jam 08.00 wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengucapkan terima kasih atas kesediaan H Irfan yang mau memfasilitasi acara silaturahmi tersebut, dan meminta peran serta masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban karena tanpa dukungan dari pihak masyarakat tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban tidak akan bisa terlaksana dengan baik.

"Silaturahmi pihak kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dengan masyarakat dapat berjalan secara berkesinambungan," Ucapnya.

Yemi juga berharapa kepada masyarakat, jika ada hal - hal yang sangat sifatnya penting warga dapat langsung menghubungi Kapolres Pelabuhan Belawan melalui telephone selularnya saat itu di sebutkannya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK yang baru dua bulan bertugas di Belawan ini juga sekaligus memperkenal dan mendekatkan diri kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

H Irfan Hamidi Tokoh masyarakat Belawan yang juga Ketua Umum IMAMMU (Ikatan Masyarakat Adat Melayu Medan Utara).Dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesedian Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajaran menghadiri undangan "Coffe Morning", Diharapkannya dengan adanya silaturahmi dapat mengatasi masalah-masalah yang terjadi di Belawan maupun di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan seperti masalah Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Mewakili Tokoh masyarat Nazli SH, mengatakan di daerah belawan ini rawan sekali gangguan Kamtibmas, seperti daerah kampung salam dan Jalan Selebes sering terjadi pemalakan, perampokan dan bentrokan antar warga, di harapkan kedepan patroli dari polres sering dilakukan. Sehingga dengan demikian angka kejahatan dapat menurun. "Angka kriminalitas sudah berkurang, dulu katanya kejahatan di kampung salam dan Jalan Selebes Belawan, seperti minum obat, angka kejahatan bisa sampai tiga atau empat kali dalam satu hari, sekarang sudah jauh bekurang,"Ucap Nazli.

Zunaidi Pangaribuan sapaan akrab (Masken) selaku Wakil Ketua MPW PP Sumut mewakili Tokoh Pemuda mengharapkan bahwa untuk masalah kamtibmas menjadi tanggung jawab kita bersama.
"Jangan hanya tugas tersebut di serahkan kepada polisi, Kita yang menjabat sebagai Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat ini lah barisan paling depan untuk masalah Kamtibmas. Saya secara pribadi siiap di libatkan," Tegas Masken.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Siswandi, SH SIK. MH, Kapolsek Belawan Kompol Edi Suprianto, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara. Selain itu juga hadir perwakilan dari Koramil Belawan, Lurah Belawan II , Kepling kelurahan Belawan II, Ketua Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem), Herianto Laut , HM Zunaidi Pangaribuan (Masken), H Suratman (Muhamaddiah), Ketua Forum Ormas Islam Peduli Belawan, M. Badlun Alkholidi, Ketua Pengajian Pesisir Pantai Kel Belawan II, Pendeta Gereja GPIB Belawan, Pendeta Gereja Pentakosta Belawan, Pendeta Gereja HKI Belawan, Pengurus Vihara Pek Chun Ong Belawan, Selanjutnya acara tersebut diakhiri dengan poto bersama (Ariel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276