Ir Akhyar Nasution Msi Hadiri Reception 2017 New Leadership

Medan,SHR- Ir Akhyar Nasution Msi Wakil Walikota Medan menghadiri acara Cocktail Reception 2017 New Leadership, Continuing Partnership di Konjen Amerika Serikat di Medan, Rabu (25/01 ). Acara ini digelar dalam rangka merayakan dilantiknya Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi Msi, para Konjen Negara Sahabat yaitu Turki yang dihadiri Rahmat Shah, India, Malaysia, Jepang, Timor Leste di Medan, Anggota DPRD Sumut, dan Wakil Bupati Serdang Bedagei.

Gubernur Sumut H T Erry Nuradi Msi mengucapkan Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan masyarakat Sumatera Utara, Selamat kepada rakyat Amerika Serikat atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Indonesia khususnya Sumatera Utara siap untuk melanjutkan kerjasama yang saling menguntungkan dengan Amerika Serikat.

"Mari kita lanjutkan dan meningkatkan kerjasama yang sudah dibina dan bangun selama ini. Amerika Serikat memiliki sejarah panjang dengan Indonesia khususnya dengan Sumatera Utara. Amerika Serikat menurutnya telah lama mengenal potensi Sumatera Utara terutama dalam kerjasama perdagangan komoditas karet, kopi Mandailing, kopi Sidikalang dan juga kepariwisataan," kata Erry.

Gubernur juga memuji berbagai program kerjasama pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumatera Utara. Erry menyebutkan beberapa program kerjasama diantaranya melalui Lembaga USAID (United States Agency for Internataional Development) yang cukup banyak membantu pemeritah dan masyarakat Sumatera Utara di bidang Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan Pemerintahan bahkan Pemerintahan. Salah satunya program EMAS yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit dan puskesmas bagi para ibu dan bayi yang baru lahir.

Selain itu menurut Erry Nuradi nilai perdagangan perdagangan Sumut ke Amerika Serikat tercatat surplus pada periode Januari-Agustus 2016. Gubsu mengharapkan dukungan Konjen AS di Meda untuk upaya mendorong peningkatan investasi AS ke Sumatera Utara. "Karena Sumatera Utara memiliki empat kawasan strategis nasional dan kedepannya diproyeksikan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Barat," katanya.

Konjen Amerika Serikat di Medan Mr Juha P Salin mengatakan terima kasih atas kedatangan para tamu dan menyampaiakan Selamat Tahun Baru dan Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakannya.

Menurutnya bahwa resepsi tersebut dalam rangka merayakan dilantiknya Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump. Tujuannya untuk menjalin dan memelihara keharmonisan hubungan kerjasama antara Indonesia.dan Amerika Serikat.

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengucapkan selamat atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat Ke-45 . "Semoga program kerja sama yang telah dijalankan bersama antara Kota Medan dan Negara Amerika Serikat dapat terus ditingkatkan. Banyak Program Amerika Serikat yang membantu kota Medan salah satunya adalah di bidang kesehatan dan pendidikan melalui USAID," kata Akhyar.(rel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.