Alamak! Setelah Diperiksa Ternyata TKI Ilegal, Nakhoda dan ABK Kabur...


BELAWAN -SHR   Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan melalui Kepala Dinas Penerangan ( Kadispen ) Lantamal I Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga mengatakan ”Pasintel Lanal Tanjung Balai Asahan mendapatkan info dari masyarakat bahwa akan masuk TKI Ilegal dari Malaysia dengan tujuan Tanjung Balai Asahan.
Mendapat kabar tersebut Pasintel selanjutnya langsung berkoordinasi dengan Pasops yang selanjutnya mengerahkan unsur Patkamla SSG II-1-47 melaksanakan anak Jarkaplid.
Yang terjadi pada hari jumat 27 Jan 2017 pkl 03.30 WIB Patkamla SSG langsung bertolak dari Poskamla Bagan Asahan menuju arah target melaksanakan patroli terbatas.
Dan tepat arah kompas TW.0127.0710 WIB posisi 02 55 145 U -100 08 390 T (perairan Tanjung Siapi Api Asahan) telah dilaksanakan penangkapan sebuah kapal kayu dengan nama KM Berkah yang sedang lego jangkar ditengah.
Dari Hasil pemeriksaan yang didapat penumpang TKI ilegal dari Malaysia tujuan Tanjung Balai Asahan ini ada berjumlah 60 orang yang terdiri dari 48 orang laki-laki dan termasuk 1 balita yang masih berumur 8 bulan dan wanita 12 orang,dan Nakhoda beserta Abk tidak ditemukan.
Menurut keterangan dari penumpang TKI, nakhoda dan abk telah meninggalkan kapal tersebut pada pukul 01.00 WIB dengan alasan mencari BBM,setelah dicek BBM ternyata benar kosong.
Selanjutnya kapal tersebut saat ini digandeng menuju Asahan guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, ungkap Kadispen Mayor Laut Sahala Sinaga (SHR)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.