Rachmawati Soekarnoputri ditangkap Polisi

Jakarta,SHR - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira, menyatakan semua pihak agar menghargai keputusan Kepolisian dan Aparat Negara yang menahan sejumlah individu, termasuk Rachmawati Soekarnoputri, jelang aksi 2 Desember.

Andreas mengatakan, aparat pasti memiliki informasi dan indikasi yang mengarah pada apa yang jadi dugaan yang hendak dituduhan terhadap Rachmawati.

"Selama ini, upaya yang dilakukan aparat itu kan memisahkan, ibarat kata antara domba dan serigala, siapa yang mau doa yang sebenarnya, dan yang memanfaatkan situasi," kata Andreas‎, Jumat (2/11).

"Lihat saja tindakan Kepolisian sebagai upaya aparat kita menjaga kemurnian aksi demo 2 Desember, sehingga tidak terjadi tindakan melewati kesepakatan yang kita hindari," tambahnya.

Walau demikian, Andreas juga menilai bahwa asas praduga tak bersalah tetap harus dipakai terhadap orang-orang yang ditangkap oleh aparat. Proses hukum harus berjalan sesuai koridor hukum berlaku.

"Kalau tak ditemukan kesalahannya, dan ternyata ada yang lebih besar di balik mereka itu, itu yang harus dibuka," tandasnya. (Red)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276