Pak Bupati...!!! Warga Minta Pemkab Deli Serdang Tutup Panglong Ilegal Robert

ilustrasi


LABUHAN DELI - SHR  Aktifitas panglong somil di Gang Rahayu Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang sangat meresahkan warga. Selain menebarkan debu ketaman ke seluruh penjuru arah mata angin, lainnya somil ini diduga ilegal, dan tempat itu juga setiap harinya mengeluarkan bunyi mesin yang membisingkan, Sabtu (03/12).

Menurut Iyan (45) warga Desa Helvetia, keberadaan panglong somil yang disebut-sebut pemiliknya bernama Robet tersebut tak pernah menghargai warga setempat. Ini bisa dibuktikan dengan kegiatan pekerjaannya buruhnya yang setiap harinya memakai badan jalan bahkan kadang menutup jalan warga.

"Bayangkan aja Pak! Si Robert itu tak menghargai warga sekitar. Mungkin dia banyak dekingnya makanya seenaknya saja dia memakai jalan umum untuk lokasi penggergajian kayunya. Yah pastinya warga disini sangat terganggu karena badan jalan dipakai untuk karyawannya bekerja,"ucap Iyan Kesal.

Bukan itu saja, warga sekitar pun resah dengan abu ketaman yang dikeluarkan panglong Robert. Karena abu itu membuat banyak jemuran pakaian warga menjadi kotor kembali. Bahkan ada sebahagian warga yang batuk-batuk yang diduga menghirup abu ketaman panglong somil Robert.

Ada informasi yang layak dipercaya, Robert selalu memakai tenaga preman bayaran untuk menjaga panglong ilegalnya. Robert pun tanpa sungkan-sungkan mengatakan kalau semua orang bisa diaturnya dengan uang.

Dari informasi di Kantor Desa Helvetia kalau sampai kini sang pengusaha Somil, Robert belum pernah ada melaporkan jenis usahanya di kantor desa.

Warga berharap besar agar pihak Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang bisa menutup lokasi panglong somil Robert yang dianggap sangat meresahkan warga (Red)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276