Parah Bah!!! Hampir Setahun Kepala Desa Tak Punya Kantor



HAMPARAN PERAK - SHR   Malang nian kondisi kantor Kepala Desa satu ini, Hampir setahun lamanya masyarakat Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang tak mempunyai kantor kepala desanya. Isu heboh yang menyebar saat ini kabarnya dana pembangunan kantor desa ditilep alias disaliap sekretaris desanya, Rabu (21/12/2016).

Hasil penelusuran reporter, kini Kepala Desa Klumpang Kebun Handayanto mempergunakan sisi depan kanan aula tempat pertemuan warga Desa Klumpang Kebun untuk tempat kerjanya. jauh lagi, terlihat bekas kantor rata sama tanah dikelilingi sisa-sisa puing bangunan berupa batu, Besi cor pondasi, dan lapak pondasi yang sepertinya  telah lama tak ditempati.

Menurut salah satu perangkat desa Klumpang Kebun membenarkan adanya isu yang beredar di masyarakat itu “ya.. seperti  gitu lah bang, tapi kalau mau tanya lebih lanjut sama Kepala Desa aja bang” sahut Perangkat desa yang tak mau dituliskan namanya itu

"Itu kena angin puting beliung bang"spontan Kades Handayanto berkata.

Lanjut dia lagi "Kita sempit-sempit dulu lah  Bang! Yah...semenjak saya terpilih menjadi kepala desa, kantor desa memang tak ada lagi. Kita sih nggak tau itu,kejadiannya terpisah" ucap tenang Handayanto.
Namun saat reporter dunia maya ini memberi pertanyaan terkait dilarikannya uang pembangunan kantor desa oleh salah seorang bawahannya, Handayanto membantah keras.
"Tidak benar itu. Siapa yang mengatakan anggota saya melarikan uang pembangunan kantor desa. Coba tunjukkan, tanya aja sama yang bersangkuatan Si Aidil"" ucapnya dengan nada agak tinggi.
Terpisah, informasi dari warga Hamparan Perak yang layak dipercaya mengatakan, memang benar dana pembangunan kantor kepala Desa Klumpang Kebun telah dilarikan oleh sekdesnya yang disebut-sebut warga bernama Aidil Fikri, parahnya lagi sisa puing bangunan lama pun di amankan sekdes tersebut.
Namun ada cerita yang menggelitik dari tak terbangunnya kantor Kepala Desa Klumpang Kebun. Kala itu Sekdes Klumpang Kebun Aidil Fikri menyebarkan isu adanya bantuan pembangunan setiap kantor kepala desa di Kabupaten Hamparan Perak dari Presiden RI Jokowi. Akhirnya kata-kata Aidil Fikri sang Sekdes langsung saja ditelan mentah-mentah oleh para petinggi kantor desa. Dan tak menunggu lama kantor desa pun dibongkar Aidil Fikri.

Saat dikonfirmasi Sekdes Aidil Fikri via seluler, tidak ada jawaban.(Ariel/Hamzah)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276