Kodam I/BB Buka Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BB TA 2016

Medan, SHR - Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung di wakili Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang resmi membuka Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BB TA 2016 di Gedung Olahraga Futsal Dispora Jalan Pancing Medan, Sabtu (12/11/2016).
Pangdam l/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya yang di bacakan mengatakan, penyelenggaraan Kejuaraan Taekwondo merupakan salah satu wadah yang tepat sebagai sarana peningkatan kualitas serta dijadikan sebagai tolok ukur dan bahan evaluasi keberhasilan proses pembinaan prestasi secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan. Dengan diadakannya kejuaraan Taekwondo diharapkan dapat memperoleh bibit-bibit muda atlet Taekwondo yang berprestasi.
Selanjutnya Pangdam l/BB mengatakan bertandinglah dengan baik, tampilkan kemampuan dan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportivitas. Kejuaraan Taekwondo dapat dijadikan sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan, kekompakkan dan solidaritas antar sesama peserta. Raihlah prestasi yang gemilang, hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan.
Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang membacakan sambutan pada acara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BB TA 2016 di Gedung Olahraga Futsal Dispora Jalan Pancing Medan, Sabtu (12/11).
Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang membacakan sambutan pada acara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BB TA 2016 di Gedung Olahraga Futsal Dispora Jalan Pancing Medan, Sabtu (12/11).
Lebih lanjut Pangdam l/BB mengatakan kepada pelatih dan tim manajer, berikan arahan yang baik kepada atlet-atlet dan jangan memprovokasi masalah-masalah yang dihadapi dilapangan dengan emosional dan berlebihan, sehingga dapat mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengganggu jalannya pertandingan.
Begitu juga kepada seluruh wasit dan dewan juri yang bertugas memimpin jalannya pertandingan, laksanakan tugas dengan penuh rasa dan tanggungjawab sesuai peraturan yang telah di sepakati.
Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) Marciono Norman dalam sambutannya yang di bacakan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Brigjen TNI (Purn) M.Nur Fajari mengatakan olahraga Taekwondo merupakan olahraga beladiri yang semakin di minati masyarakat luas. Seorang atlet Taekwondo tidak cukup di tuntut kemampuan fisik yang prima tetapi juga harus memahami aturan pertandingan yang menggunakan tehnologi modern. Pusat Kajian Taekwondo Dunia secara terus menerus menyempurnakan aturan pertandingan, yang bertujuan agar pertandingan berjalan dengan baik dan adil serta menarik untuk di saksikan.
Lebih lanjut Letjen TNI (Purn) Marciono Norman mengatakan Bulan Desember 2016 Pengurus Besar Taekwondo Indonesia akan menggelar Kejurnas Junior dan Pra Kualifikasi PON remaja di Surabaya. Manfaatkan kegiatan pertandingan kejuaraan Taekwondo sebagai ajang seleksi bagi atlet yang akan mengikuti Kejurnas Junior dan Pra Kualifikasi PON remaja dan gunakan kesempatan pertandingan kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BB ini dengan baik, untuk melatih tehnik dan taktik yang di dasari jiwa Sportivitas yang tinggi.
Adapun kegitan Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BBTahun 2016 diikuti club Taekwondo yang ada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Aceh, dengan  peserta 600 atlet terbagi kedalam 5 kategori yaitu: Pra Kadet A (usia 8-9 Tahun), Pra Kadet B (usia 10-11 Tahun), Kadet (usia 12-14 Tahun), Junior (usia 15-17 Tahun) dan Senior (usia minimal 17 Tahun) yang akan bertanding dalam memperebutkan Piala Pangdam l/BB Tahun 2016.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan para Kabalakdam I/BB dan Dandim 0201/BS. (Rel)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.