Guru TPQ Langkat Ikuti Pembinaan dan Pelatihan

Stabat, SHR - Sebanyak dua ratus guru TPQ (Taman Pembaca Alqoran) yang ada di Kab.Langkat Jumat (18/11/2016) mengikuti pembinaan dan Pelatihan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab.Langkat.
Acara dibuka oleh Bupati Langkat H.Ngogesa.Sitepu pada saat itu diwakilkan kepada Asisten II Hermansyah dalam penyampaianya mengatakan bahwa kerja ikhlasan dari para guru mengaji dalam menciptakan generasi yang Qurani dan membentuk Akhlakulkarimah.
Pemerintah Kabupaten Langkat sangat berterima kasi kepada bapak dan ibu karena telah membantu program Pemeritah Kabupaten Langkat,meski mendapat honor yang belum sesuai harapan namun bapak dan ibu tetap mengajar, untuk tahun 2016 sebesar Rp 500.000/tahun dan kini untuk tahun 2017 telah diusulkan menjadi Rp 750.000/tahun.
Ketua TPQ Kab.Langkat K.H.Abdul Rahman kegiatan ini merupakan untuk meningkatkan mutu kwalitas dan pemahaman tentang Alquran sehingga Alquran berkumandang di Kabupaten Langkat sehingga program Bupati Langkat dapat terwujut yaitu menciptakan masyarakat Kab.Langkat yang realigius,kegiatan ini juga sekaligus memberikan buku rekening untuk pengambilan honor termin pertama terang K.H.Abdul Rahman.
Meski hanya mendapat honor sebesar Rp 500.000/tahunya namun guru ngaji tidak pernah mengeluh karena sesuai hadits Rasulullah bahwa sebaik_baik diantara kamu adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkanya kepada orang lain tambahnya.
Sebanyak 5000 guru mengaji yang tergabung dalam TPQ Kab.Langkat mendapat honor dan baru 2600 orang yang telah membuka rekening dan ini sangat diapresiasi oleh bupati Langkat dalam Era Transparasi dan menghindari adanya pungutan liar.
Hadir juga dalam acara Kemenag Langkat yang diwakili Kasi Pontren Baharuddin Damanik,Kabag Kesos Pemkab.Langkat Syahrizal.S.Sos dan perwakilan dari Bank. (AR.Limbong)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276