Gubsu Terima Panitia Natal PNS Pemprovsu

Medan, SHR - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H T Erry Nuradi MSi menerima panitia perayaan   Natal PNS dan pensiunan di lingkungan Pemprovsu 2016  di ruang kerjanya Lantai 10 Kantor  Gubsu, Selasa (29/11/2016).

Audiensi panitia perayaan Natal PNS dan pensiunan PNS Pemorovsu yang diketuai Dr Binsar Situmorang MSi, MAP  yang diterima Gibsu HT Erry Nuradi mengatakan perayaan Natal ini akan  digelar di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional pada tanggal 14 Desember 2016 mendatang pukul 17.00 WIB dengan mengambil Thema "Keselamatan yang dari PadaMu sepanjang hari (Mazmur 71:15B)  dan Sub Thema "Dengan Perayaan Natal Pegawai Negeri Sipil Pemprovsu TAHUN 2016 mari kita tingkatkan semangat kerja dan pelayanan kepada masyarakat menuju Sumatera Utara yang Paten dan berkualitas".

Perayaan Natal kali ini,kata Binsar akan menghadirkan 1000 orang PNS Pemprovsu. Adapun rangkaian kegiatan menyambut Natal PNS Pemprovsu ini akan mengadakan kegiatan aksi sosial pada 9 Panti Asuhan dengan latar belakang Kristen dan Muslim yang dipusatkan pada dua lokasi yaitu di Panti Asuhan Al Jamiatul Alwasliyah Jalan Islamilyah No 82 Medan sekira pukul 09.00 WIB dan Panti Cacat Yapentra Kompleks Yapentra Km 21,5 Dusun III Desa Tanjung Morawa kel Tanjung Morawa Deliserdang sekira pukul 14.00Wib ,Rabu (7/12/2016) dengan pemberian sembako .

Aksi lainnya juga panitia akan mengadakan penanaman pohon diberbagai gereja yang bekerjasama dengan gereja sebagai wujud kasih kepedulian dan dukungan Pemprovsu menuju Sumut Paten.Dalam gerakan penghijauan di lingkungan gereja akan dipusatkan di desa Krio Kecamatan Sunggal,Kamis (8/12/2016). Demikian juga dengan rangkaian pemberian tali asih BPJS Ketenagakerjaan yang bersumbet dari PT Bank Sumut atau melalui program bantuan CSR Tahun 2016 serta pemberian kursi roda kepada perwakilan dimana kerjasama ini juga dengan panitia Dinas Kessos Provsu.

Selain itu juga kata Binsar  sebagai Pengkhotbah pada perayaan Natal akan menghadirkan Ketua PGI Sumut .Sedangkan acara puncak ini juga panitia akan mengadakan lucky draw serta menghadirkan artis ibukota Josua Pangaribuan, Group Marsada Band,The Queen Voice dan penyanyi lokal lainnya .

Adapun struktur kepengurusan panitia Natal berdasarkan SK Gubsu No 188.44/692/Kpts/2016 itu kata Binsar, sebagai Penasehat Gubernur Sumatera Utara, pengarah Sekdaprovsu,Ketua DR IR Binsar situmorang MSI MAP (Asisten Pembangunan dan perekonomian Setdaprovsu). Sedangkan Wakil Ketua H Zulkarnaen SH MSi (Pl Kepala Biro Bina Kemasyarakatan dan Sosial setdaprovsu) ,Wakil Sekretaris I Drs h Muhammad D, Wakil Sek II Drs Unggul Sitanggang MSi,Bendahara M Rusli ,Wakil bendahara Piantina Sinuraya.

Untuk seksi acara dan lucky draw Drs Onechesi Zega,Seksi Hiburan Drs Anthony Siahaan SE ATD MT,Seksi konsumsi dan penerima tamu Ds Robertson Simatupang,Seksi humas ,publikasi dan dokumentasi Drs Elisa Marbun MSI, Seksi aksi sosial dan penghijauan Ir Harlen Purba MM, Seksi keamanan Ferlin  Nainggolan dam Seksi dana Ir Bonar Sirait,ujar Binsar sembari memperkenalkan jajaran panitia Natal PNS Pemprovsu.

Sementara dalam kesempatan itu Gubsu HT Erry Nuradi mengatakan perayaan natal kali ini jangan hanya kegiatan seremonial saja akan tetapi bisa menumbuhkan rasa kebersamaan sesama aparatur sipil negara, dan  akan meningkatkan etos kerja.

Gubsu mengatakan, perayaan Natal  juga akan lebih mendekatkan aparatur sipil negara kepada Tuhan.
"Dengan lebih dekat dengan Tuhan,  tentunya aparatur sipil negara Pemprovsu akan takut untuk berbuat salah. Diharapkan perayaan Natal akan menambah semangat bagi aparatur sipil negara Pemprovsu, untuk bekerja lebih baik lagi dan lebih memertebal iman," ujarnya.

Ia juga mengharapkan, adanya perubahan dan perbaikan bagi para aparatur sipil negara di lingkungan Pemprovsu, untuk bekerja lebih baik."Saya sangat mengharapkan jajaran PNS takut akan Tuhan apalagi saat ini KPK lagi giat giatnya memantau kantor gubsu. ke depan etos kerja kita semakin baik,"ujar Erry Nuradi. (Rel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276