Diduga Bawang Tangkapan Bea Cukai Mau di Gelapkan

Foto Ilustrasi

BELAWAN –SHR Aneh-aneh saja ulah segelintir Oknum pejabat yang satu ini, pasalnya Bawang yang sudah digonikan alias Bawang tangkapan Bea dan Cukai pun diduga mau dijual, untungnya aksi konyol itu berhasil  ditahan  Lantamal I di pintu gate keluar masuk pelabuhan  Belawan, Rabu (28/12/2016).
Awal ceritanya begini, sebuah truk colt Diesel Fuso BK 9665 TN  berwarna kuning yang mengangkut puluhan goni yang berkisar dengan jumlah 10 Ton itu , membawa Bawang Merah yang melewati gate tak beberapa jauh dari kantor Cabang Pelindo Belawan. namun ketatnya penjagaan di pintu masuk wilayah maritime belawan, barang tersebut terjaring, sekarang ditahan dihalaman kantor Pelindo Belawan.
Menurut petugas Lantamal I berpangkat Serka, Chandra “kita hanya mengamankan saja, itu coba lihat  truknya , Saat itu sekira pukul 21:00 WIB,truk itu membawa bawang namun tidak dilengkapi surat jalan, dan tidak ada dokumen sebagaiman mestinya, papar Serka Chandra ketika itu barang bukti tengah berada dibelakang Pos Satpam Pelindo Belawan.
 Tambah dia lagi ”Pihak BeaCukai sendiri melalui Kasi Kanwil Penindakan BC Sumut, Bambang telah melakukan klarifikasi karena bawang tangkapan itu bakal dimusnahkan di dermaga BC Jalan Karo Belawan esok hari, Kamis (29/12/2016)” ungkap Serka Chandra.
Senada dengan hal itu, Muklis Kepala pengamanan Pelindo Belawan mengatakan “Colt Diesel itu berasal dari gudang  penindakan Bea cukai Belawan, mau menuju keluar, kita melihat kog ga ada pengawalan, dan juga tidak dilengkapi dokumen yang lengkap” ujar Muklis sembari menunjukkan arah dimana truk berasal.

Hingga berita ini diturunkan, Upaya konfirmasi kepada Kasi Kanwil P2BC Sumut Bambang via seluler  hasilnya nihil alias tidak berhasil. .(Ariel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276