Bupati Labuhanbatu : Tingkatkan Perekonomian dan Daya Saing Harus Terbangun Sinergitas antara Kadin dan Pemerintah

Rantauprapat, SHR - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi mengaku prihatin ketika pengusaha tidak bisa sinergi dengan pemerintah. Padahal, katanya, Kabupaten Labuhanbatu sangat welcome menerima para investor untuk menanamkan modalnya.Bahkan Pemkab tidak mempersulit urusan dalam melakukan investor.

"Karena dalam meningkatkan perekonomian dan daya saing daerah harus terbangun sinergitas antara Kadin dan Pemerintah sehingga mampu meningkatkan capaian makro ekonomi di sector riil, memperbaiki iklim industri, menggerakkan usaha kecil dan menengah benar-benar dapat kita wujudkan dengan baik, sebab tanpa sinergi kita semua, pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten dan Kota maka segala yang indah-indah itu tidak mungkin kita wujudkan," jelas Pangonal dalam Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Sumatera Utara di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat, pertengahan pekan kemarin, seperti dilansir dari laman resmi labuhanbatukab.go.id.

"Harapan kami dalam Rapimprov ini mampu menghasilkan berbagai masukan-masukan yang positif, mampu merumuskan berbagai program kerja di depan, mampu melihat peluang dan tantangan tahun ini dan tahun-tahun mendatang," sambungnya.

Pangonal menjelaskan jika saat ini yang diperlukan adalah partnership, sinergi dan kerja bersama."Dengan demikian insya Allah dunia usaha akan tumbuh, perekonomian dan daya saing daerah akan meningkat, dengan demikian kesejahteraan rakyat dapat kita tingkatkan dan dalam kesempatan ini kami mengajak semua khususnya para pimpinan Kadin Sumatera Utara untuk berinvestasi di Bumi Ikabina En Pabolo," jelas Pangonal.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Provinsi Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara mengungkapkan, bahwa pengusaha UMKM di Sumut sekitar 90 % berada di daerah-daerah."Makanya Rapimprov ini kita laksanakan di daerah, untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak mari kita tingkatkan kompetensi kita, jaringan kita, itulah sebabnya kami membangun Rumah Sumatera di Bali dan rencananya kami akan membangun kampong Bali di Samosir," sebutnya.

Hadir dalam kesempatan ini adalah AKBP H Togu Simanjuntak mewakili Kapoldasu, Sekdakab Labuhanbatu Ir H Muhammad Yusuf Siagian MMA, FKPD, Tua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Johan Kamizar SH MH mewakili Kajatisu, Kol Inf W Siregar mewakili Pangdam I/BB dan para Ketua Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara serta para Kepala SKPD dan Camat se-Labuhanbatu.(Rel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276